Warta 5 April2020 – MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK KEDATANGAN TUHAN

BULETIN NO. 262 TAHUN KE-5

MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK KEDATANGAN TUHAN

Hari-hari ini adalah dimana kita sedang menanti kedatangan Yesus, intensitas perlawanan akan menjadi semakin kuat. Jadi kita harus sangat memberi perhatian kepada firman Allah karena ada hubungannya dengan keselamatan kita. Namun firman Allah sesungguhnya sangat sulit untuk ditelan. Tepat seperti yang Yesus katakan, “Jalan menuju hidup adalah sangat sempit. Pintu masuk ke dalam kerajaan Allah adalah sebuah pintu yang sangat sempit.” (Matius 7:13-14).

Kedatangan Yesus sama seperti fajar, cahayanya akan muncul. Namun momen sebelum fajar menyingsing merupakan momen yang paling gelap. Ada yang tidak akan bertahan hidup melewati malam untuk menyongsong fajar. Apakah saudara akan termasuk mereka yang akan mampu bertahan sampai fajar menyingsing? Hal ini akan sangat bergantung pada sejauh mana Anda mempersiapkan diri.

Sebagaimana kita tahu, Alkitab berkata kalau kedatanganNya akan seperti “pencuri pada waktu malam” (1 Tesalonika 5:2), bagaimana Anda mempersiapkan untuk sesuatu yang waktunya tidak Anda ketahui? Tepatnya bagaimana membuat persiapan untuk kedatangan seorang pencuri di malam hari?

Menunggu kedatangan Yesus seolah-olah kita sedang berdiri di pintu rumah setiap hari dan bertanya-tanya, “Kapan dia datang?” Saya tahu bahwa kita tidak mengetahui tanggal yang tepat, tetapi yang terpenting kita harus senantiasa membangun hubungan dan berharap berjumpa denganNya setiap hari.

Saudaraku sekali lagi yang terpenting bukan waktunya melainkan bagaimana kita menggunakan waktu untuk menyambut kedatanganNya. Apakah kita seperti 5 gadis bodoh atau seperti gadis bijaksana yang mempersiapkan minyak extra agar pelitanya tetap menyala kalau-kalau sang mempelai lambat datang (Matius 25:1-13)?

Kita sadari sekarang ini masa yang sangat sulit yang artinya kita sudah masuk masa gelap atau masa malam yang ditandai dengan kasih yang semakin dingin karena manusia telah melakukan kedurhakaan (Matius 24:12).

Apakah kedurhakaan itu? Kedurhakaan adalah tentang berpaling dari kebenaran Allah. Banyak orang tidak memiliki pengertian tentang kebenaran. Apakah saudara memiliki pengertian yang tepat tentang kebenaran dalam hidup saudara? Apakah dosa mengganggu saudara? Hal ini adalah suatu bencana, karena kedurhakaan sudah dengan pelahan-lahan tetapi pasti menyusup masuk ke dalam gereja, sama seperti cara kerja kanker. Ada banyak orang gereja yang melakukan hal-hal yang sangat memalukan untuk disebut bahkan di antara orang dunia. Berapa banyak sudah terungkap di media tentang bagaimana pemimpin gereja bergaul terlibat dosa seksual, menipu uang saudara seiman dan seterusnya. Tentu saja apakah jumlah uang besar atau kecil, tetap saja itu adalah ketidak-benaran. Kita melihat pekerja-pekerja full time yang hidupnya penuh kepura-puraan, tanpa mempedulikan apa kata Kitab Suci. Namun mereka tetap mengaku sebagai orang Kristen. Demikianlah daftar panjang kedurhakaan yang sedang berlangsung.

Adakah sesuatu di dalam hidup saudara yang membuat saudara malu? Jikalau saudara ingin menyiapkan diri untuk kedatangan Yesus, mulailah mengenal kebenaran dan tunduklah pada kebenaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s